Sabtu, 26 November 2011

PERILAKU KONSUMEN (TULISAN 1)

Nurul. Amaliah, 3A16, 10209976

Anak Dalam Celana

Suatu ketika di pemberhentian sebuah bis, naiklah seorang ibu muda yang tengah hamil kurang lebih 5 bulan. Namun ibu muda ini merasa agak kesal setelah naik bis tsb. Karena bis telah penuh, namun tiba- tiba ia punya ide “bagaimana klo dia minta kursi sama seorang Pemuda tanggung yg ada di dekatnya”. Kemudian ia berkata kepada pemuda tsb. " Boleh ga saya minta tempat duduknya Mas? kalo cuma saya sih ga apa- apa, tapi Anak dalam perut nie kasihan!!" katanya dengan agak manja dan sedikit memelas”.
"Ehhhmmm" gumam si Pemuda tsb sambil berdiri memberikan tempat duduknya kepada si ibu muda tak lama kemudian pemuda ini sambil berdiri dekat si ibu muda menyalakan rokoknya. Alhasil perbuatannya menuai protes dari si ibu muda "Boleh ga rokoknya dimatikan? kalo cuma saya sih ga apa- apa, tapi anak dalam perut nie kasihan!!"
Dengan muka masam pemuda tersebut kembali memenuhi permintaan si ibu muda ini sambil menggerutu dalam hati (uuuuggh sudah dikasih tempat duduk, ngelarang orang ngerokok lagi) gumamnya.
Tiba-tiba bis berhenti mendadak berhenti membuat seluruh penumpang tersentak & kaget termasuk pemuda dan ibu muda yg sedang dalam cerita ini, gkgkgkgk
Saking tersentaknya si ibu muda tersebut sampai- sampai daster yang ia pakai tersingkap hingga bagian pangkal pahanya. Si pemuda melihat hal itu sebagai suatu balas dendam dengan berkata ”Mbak, boleh ga tuh paha ditutupin! kalo cuma saya sih ga apa- apa, tapi Anak dalam celana ini kasihan!!"

Bu guru           : “Andi..! coba kamu jawab, siapa itu Thomas Alfa Edison..?”
Andi                : “Tidak tau bu guru…”.
Bu guru           : “Kalo James Watt, siapa dia..?”
Andi                : “ga tau juga bu guru..”
Bu guru           : “Andi! Bagaimana sih kamu ini? ditanya ini itu pasti jawab tidak tau… Tidak pernah belajar ya?”
Andi                : “Belajar kok bu guru… Lah coba Andi tanya, bu guru tau ga siapa Arifin Widodo..?”
Bu guru           : “Tidak tau…”
Andi                : “Kalau Bambang Setiono Ibu tau?”
Bu guru           : “Tidak tau… Emang siapa mereka itu..?”
Andi                : “Yaa itulah Bu…, kita kan pasti punya kenalan sendiri-sendiri..”

PERILAKU KONSUMEN (TULISAN 2)

Nurul. Amaliah, 3EA16, 1020997

Resep Kue Coklat Caramel

Bahan A:
· 460 gr gula pasir
· 100 gr air
· 6 btr telur kuning
· 6 btr telur putih
· buah segar
Bahan B:
· 140 gr tepung terigu
· 60 gr coklat bubuk
· 100 gr mentega dilelehkan
Bahan Custard:
· 50 gr gula pasir
· 6 btr kuning telur
· 500 ml susu cair
Cara memasak:
· Panaskan 300 gr gula pasir hingga menjadi karamel, tuangi air, aduk hingga kental. Tuang ke dalam mangkuk tahan panas beroles mentega.
· Custard: campur semua bahan dan aduk hingga gula pasir larut, tuang ke dalam caramel, tim ke dalam oven hingga matang.
· Kue: kocok 100 gr gula pasir dan kuning telur hingga mengembang. Kocok 60 gr gula pasir dan putih telur hingga kaku, tuang ke dalam adonan kuning telur, aduk rata.
· Tambahkan bahan B, aduk rata, tuang keatas custard.
· Panggang dengan api atas selama 20 menit. Angkat, lalu panggang kembali dengan api bawah selama 10 menit.
· Hias dengan potongan buah segar.
· Sajikan.

PERILAKU KONSUMEN (TULISAN 3)

Nurul. Amaliah, 3EA16, 10209976

Beberapa Manfaat Vemma Nutrition Program Yang Menyehatkan Anda:

1.       Melindungi dan Mendukung Jantung yang Sehat
 Mendukung kesehatan kardiovaskular dan membantu pembentukan sel darah merah yang sehat dan fungsi sistem syaraf. Mempertahankan tingkat asam amino homocysteine yang sehat. Melindungi fungsi sel dan membantu tingkat kolesterol yang sehat yang sudah ada di dalam kisaran normal. Dan memberikan vitamin B pada tingkat jantung sehat.
2.       Nikmati Mata, Kulit dan Rambut yang Sehat
Membantu membentuk dan memelihara kulit, mata, gigi, gusi dan rambut yang sehat. Dan membantu untuk meningkatkan penglihatan yang baik, penglihatan pada malam hari, dan kesehatan mata.
3.       Menciptakan Energi yang Berlimpah
Memainkan peran penting dalam penyerapan protein dan karbohidrat dan metabolisme. Membantu dalam pengubahan energi dan produksi energi dari glukosa.
4.       Membantu Sistem Kekebalan Tubuh Anda
Membantu sistem kekebalan tubuh anda dan meningkatkan respon kekebalan tubuh.

PERILAKU KONSUMEN (TULISAN 4)

Nurul. Amaliah, 3EA16, 10209976
Betapa Berartinya Dirimu Bagiku 
Ku tak bisa..
Bila harus tanpamu
Ku tak bisa..
Bila harus melupakanmu
Dirimu..
Sungguh berarti bagiku aldi
Dirimu..
Telah memberi makna dalam hidupku
Dan dirimu..
telah menjadi separuh nyawaku
Berjuanglah untuk cinta kita yang
Cinta ..
Yang telah sekian lama kita bina
Cinta..
Yang telah membuatku
Mengerti akan hidup
Cinta..
Yang telah mengajariku
Arti setia
Cinta..
Yang telah membuat dirimu
Begitu berarti dalam hidupku

PERILAKU KONSUMEN (TULISAN 5)

Nurul. Amaliah, 3EA16, 10209976


Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Membeli 

 

Tujuan kegiatan pemasaran adalah mempengaruhi pembeli untuk bersedia membeli barang dan jasa perusahaan  pada saat mereka membutuhkan. Keputusan membeli pada dasarnya berkaitan dengan “mengapa” dan “bagaimana” tingkah laku konsumen.

·         Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan membeli:

a.               Kebudayaan
Kebudayaan ini sifatnya sangat luas, dan menyangkut segala aspek kehidupan manusia. Kebudayaan adalah simbul dan fakta yang kompleks, yang diciptakan oleh manusia, diturunkan dari generasi ke generasi sebagai penentu dan pengatur tingkah laku manusia dalam masyarakat yang ada.
b.    Kelas sosial
Pembagian masyarakat ke dalam golongan/ kelompok berdasarkan pertimbangan tertentu, misal tingkat pendapatan, macam perumahan, dan lokasi tempat tinggal 
c.   Kelompok referensi kecil
Kelompok ‘kecil’ di sekitar individu yang menjadi rujukan bagaimana seseorang harus bersikap dan bertingkah laku, termasuk dalam tingkah laku pembelian, misal kelompok keagamaan, kelompok kerja, kelompok pertemanan, dll
d.   Keluarga
Lingkungan inti dimana seseorang hidup dan berkembang, terdiri dari ayah, ibu dan anak. Dalam keluarga perlu dicermati pola perilaku pembelian yang menyangkut:
·         Siapa yang mempengaruhi keputusan untuk membeli.
·         Siapa yang membuat keputusan untuk membeli.
·         Siapa yang melakukan pembelian.
·         Siapa pemakai produknya.
e.               Pengalaman
Berbagai informasi sebelumnya yang diperoleh seseorang yang akan mempengaruhi perilaku selanjutnya 


f.       Kepribadian
Kepribadian dapat didefinisikan sebagai pola sifat individu yang dapat menentukan tanggapan untuk beringkah laku
g.   Sikap dan kepercayaan
Sikap adalah suatu kecenderungan yang dipelajari untuk bereaksi terhadap penawaran produk dalam masalah yang baik ataupun kurang baik secara konsisten. Kepercayaan adalah keyakinan seseorang terhadap nilai-nilai tertentu yang akan mempengaruhi perilakunya 
h.   Konsep diri
Konsep diri merupakan cara bagi seseorang untuk melihat dirinya sendiri, dan pada saat yang sama ia mempunyai gambaran tentang diri orang lain.